Sabtu, 28 Juli 2012

EKONOMI MANAJERIAL



1.      JOHN. D. M
Proses pengarahan dan pemberi fasilitas/pekerjaan kepada orang-orang yang diorganisasikan di dalam organisasi formal, guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan                                                                                          
2.      SOFYAN A
Kegiatan usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan dengan menggunakan/mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan orang lain.

3.      SINMAN N
Ilmu dan seni dalam proses pemanfaatan, Sumber daya manusia dan sumber daya lainya secara efisien. 
     
4.      EVAN. J. D                                                                                                 
Cabang Ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan pencapaian prinsip-prinsip meteologi dalam proses pengambilan keputusan Perusahaan / Organisasi.

5.      DOMINIC. V
Pengetahuan yang merupakan adanya aplikasi teori ekonomi dan analisis pengetahuan, pergantian keputusan yang menelaah bagaimana organisasi dapat mencapai tujuan secara efisien.


Menurut pendapat saya setelah membandingkan 5 pendapat para ahli dapat disimpulkan bahwa manajerial adalah proses atau kegiatan mengkoordinasikan sumber daya yang ada baik SMP maupun sumber daya lainnya yang dilakukan secara efektif dan efisien guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

2. Komponen-komponen yang terkait dalam ekonomi manajerial :
  1. Prilaku Konsumen.
Bagaimana prilaku konsumen dalam memilih barang dan jasa yang akan dibeli.
  1. Ketenaga Kerjaan dan Modal
Bagaimana Perusahaan menggunakan tenaga kerja, modal, dan input lainnya dalam proses produksi untuk menekan biaya dan menggunakan pendapatan / laba.
  1. Harga
Bagaimana sebuah perusahaan menetapkan harga dengan memperlihatkan situasi persaingan pasar yang dihadapi oleh perusahaan tersebut.
  1. Investasi
Bagaimana sebuah perusahaan melakukan investasi yang efektip dan menguntungkan.

3.   Pentingnya seorang manajer memahami teori ekonomi ialah agar sebuah perusahaan dapat maju dan berkembang serta memahami situasi / kondisi perusahaan di dalam maupun diluar perusahaan karena seorang menejer merupakan ujung tombak sebuah perusahaan. Seorang manajer harus mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada hal tersebut agar perusahaan terhindar dari kebangkrutan

0 komentar:

Posting Komentar

 
;