Jumat, 17 Agustus 2012

THERAPI DIRI MANTAN PECANDU NARKOBA


ABTRAKSI

THERAPI DIRI MANTAN
PECANDU NARKOBA

Oleh
Dedi Setiawan
           
                       
Hakikat kesenangan indrawi yang dimiliki manusia dan binatang, oleh karena itu kesenangan indrawi tidak dapat menyampaikan manusia kepada aktivitas manusia yang mengarah kepada persoalan kesempurnaan dirinya. Pencarian kesenangan jasmani yang berlebihan akan menghilangkan rasa kemanusiaan. Manusia diciptakan tidak untuk memenuhi kesenangan dirinya semata, tetapi justru untuk mencapai pemahaman intelektual dan merenungkan kehadiranTuhan dan menatap cahaya-Nya.


Salah satu untuk mencapai kesenangan duniawi adalah mengkonsumsi narkoba (drugs). Cara hidup dan memenuhi kebutuhan keinginan sepuas-puasnya telah melahirkan falsafah hedonisme yang cenderung melampaui batas keseimbangan rohani dan jasmani. Hal ini terjadi karena banyak anggapan yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang berasal dari budaya barat adalah maju dan modern.
Penyalahgunaan narkoba di Indonesia telah menjadi keprihatinan masyarakat, karena kenyataannya justru banyak dilakukan oleh para remaja dan pada usia tersebut  masih berpotensial dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, dalam pembuatan Tugas Akhir ini penulis akan menyampaikan judul” THERAPI DIRI MANTAN PECANDU NARKOBA” yang akan meneliti dua remaja yang pernah terjerumus ke narkoba. Penulisan Tugas Akhir ini di lakukan langsung ke sumber dua orang remaja tentang pengalaman-pengalaman mereka ketika terjerumus kedalam narkoba dan cara mereka keluar dari kehidupan narkoba. Penulis ingin menyampaikan realita dan fakta yang terjadi di lingkungan pergaulan remaja sekarang ini yang banyak terjadi penyimpangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;